Sabtu, 24 Mei 2014

My Opinion: Noragami



Title: Noragami
Alternative Name:ノラガミ; 流浪神差; โนรางามิ เทวดาขาจร; 野良神; Stray Gods
Genre(s): Action, Adventure, Romance, Shounen, Supernatural
Author(s): Adachi Toka
Artist(s): Adachi Toka
Status: Ongoing

Rank: 69th (in Mangahere.com)
Noragami Manga Summary:
"Seorang dewa, dengan pedang, kalimat yang jelas."
Dalam dunia manusia, ada dewa yang dapat menembus ke dalam hati mereka. Saat sedih, ketika Anda lelah, jika Anda melihat ke langit, kita dapat melihat nomor telepon. Tetapi penting untuk tidak menelepon! Jika kita sebut, anak laki-laki berdiri di depan Anda dan katakan "Senang, Akulah Dewa." Jika itu terjadi pada Anda, apa yang akan Anda lakukan?




Hemmmm. Menurut analisaku sih, manga ini lumayan keren. Penggambaran karakternya bagus. Karakter utama (Yato, Iki Hiyori, Yukine) digambarkan dengan keunikan masing-masing. Ide dan konsep ceritanya OKE. Cerita yang dibawakan menurutku tidak terburu-buru sehingga pembaca merasa seperti menyaksikan, merasakan apa yang dilakukan oleh setiap tokoh dalam karya ini. Yaaa walaupun aku belum menonton animenya, tapi aku yakin, animenya juga nggak kalah keren sama manganya. Hohoho.

*ulasan dibawah ini mungkin bagi yang nggak baca manga-nya akan merasa ini adalah spoiler tapi bagi yang udah baca manganya, it's okay. hehhehehe. Oh ya, jangan lupa bawa kamus ya *grin*




Yato
Percayakah anda kalau dia udah berumur ratusan tahun?

Yato adalah dewa perang yang mencoba untuk membangun kuil sendiri . Nama alternatif nya Magatsukami . Dia memakai jersey dan syal lembut dan menyebut diri sebagai "Yatogami". Shinki saat ini (Divine Senjata) berhenti dan menjadi bersenjata sampai ia bertemu Hiyori dan Yukine. Dia menyebut dirinya seorang "delivery dewa" dan sering posting atau menulis nomor selnya sendiri di beberapa tempat umum dalam kasus seseorang membutuhkan bantuan. Dia biasanya biaya untuk 5 ¥ - apa yang orang Jepang biasanya memberikan ketika berdoa di tempat suci, dan dia bersedia melakukan apa pun untuk 5 yen. Dia juga bagus dalam akademisi dan olahraga.

Alasan mengapa Yato mampu bertahan beberapa ratus tahun adalah karena orang-orang menyembahnya sebagai the God of Calamity - pekerjaan dia masih tidak karena ' ayah ' nya memaksa dia untuk melakukannya. Ketika ia melakukan tugasnya sebagai the God of Calamity, ia berhenti melakukan pekerjaan  "delivery dewa", memakai kimono dan tinggal di sebuah rumah dengan 'father' dan Nora untuk jangka waktu . 'father' itu memberinya kebebasan setelah beberapa tahun  yang memungkinkan dia untuk melakukan
pekerjaan "delivery dewa" lagi dan pergi ke mana pun ia ingin. Sama seperti dewa lainnya, Yato bertujuan untuk membawa kebahagiaan kepada orang-orang, karena itu dia tidak suka pekerjaan dewa sebenarnya karena membawa bencana kepada orang-orang .

Sejak menerima pekerjaan Hiyori untuk mengembalikannya ke normal, Hiyori menjadi lebih semakin terlibat dalam Yato dan kegiatan Yukines, dan bahkan menyelematkan keduanya dari tindakan Yukine, tindakan yang menyebabkan kematian(hampir) pada Yato . Seiring waktu, Yato menjadi lebih peduli tentang Hiyori dan kebahagiannya, tetapi kekhawatirannya akan dilupakan oleh Hiyori membuatnya terus-menerus mengawasi Hiyori dan selalu cemburu saat melihat Hiyori berinteraksi dengan orang lain. Pada  suatu hari, Hiyori mengatakan ia menolak untuk memutus ikatannya dengan Yato, meskipun itu menjadi kesempatan terbaik untuk kembali normal, menjanjikan bahwa Hiyori tidak akan pernah melupakan Yato dan bahkan membangun sebuah kuil kecil untuknya, Yato kemudian berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia akan menjadi sebuah eksistensi yang dapat membuat Hiyori bahagia.




Oh man, can you not show up that way? (-_-)'

Baru kali ini aku melihat dewa mengatakan dirinya dewa -_-



He too much daydream -_-



I was saved this person...twice-Yato *smile*

cie. cie. Dia blushing. *grin*

So sweet  >o<





Iki Hiyori
Tokoh perempuan yang pertama kali aku kagumi


Dia adalah seorang gadis sekolah menengah pertama (SMP), dan seorang mahasiswa sekolah tinggi mulai dari bab 25 dari manga. Setelah menyelamatkan Yato, entah bagaimana dia bisa terjebak antara dunia manusia dan akhirat, menyebabkan jiwanya tiba-tibabisa terpisah dengan tubuhnya. Dia berasal dari keluarga kaya , ayahnya adalah seorang dokter dan memiliki rumah sakit , dan memiliki kakak yang jauh lebih tua dari dirinya . Dia mengidolakan bintang gulat Tono , bahkan menyalin gerakannya sebagai alat pertahanan diri . Dia adalah gadis baik , sering pergi keluar dari cara-nya untuk membantu orang lain yang membutuhkan . Dia selalu baik untuk Yukine meskipun perilaku buruk , dan membantu Yato setiap kali dia bisa. Ekor di punggungnya sebenarnya bukan ekor tetapi hubungan antara jiwa dan tubuhnya . Jika itu akan terputus, dia akan mati .

Karena permintaannya untuk Yato untuk mengubah kembali ke normal, Hiyori telah menjadi lebih terlibat dalam kegiatan Yato dan acara di ' jauh sisi ' . Selama waktu ini , ia mengembangkan keterikatan yang kuat terhadap Yato, mampu mengenali dia dengan aroma dan bahkan merasa malu dengan betapa dia menyukainya. Meskipun itu menjadi kesempatan terbaik untuk kembali normal, Hiyori menolak untuk memutus ikatannya terhadapYato karena dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. Dia bahkan berjanji untuk tidak pernah melupakan Yato , dan membangunkan sebuah kuil kecil untuk Yato. Bahkan ketika dia secara bertahap melupakan keberadaan Yato akibat terhadap kehidupan sekolah, dia tetap merasa kosong dan dia merindukan sesorang yang ia ingin habiskan waktunya bersama. Meskipun lebih dari suka pada mengingat tentang Yato, dia merasa bersalah tentang melupakan tentang dia meskipun sedikit.



Pandangan pertama :3

Pandangan pertama awal aku berjumpa~ #cieee


Hiyori!!!




JUNGLE SOBUT


LOL. She was forget about her own body







Yukine
Roh yang masih labil

Dia adalah Shinki Yato saat ini. Namanya sebagai Shinki adalah "Sekki" yang bentuknya katana. Dia meninggal di usia muda, membuatnya kehilangan kehidupan normal sebagai anak SMP. Dia bertindak seperti anak seusianya, dan pernah mencuri uang dari orang-orang dengan alasan bahwa tidak apa-apa karena dia sudah mati. Setiap kali ia mencuri atau melakukan dosa dengan cara lain , Yato menderita cedera. Meskipun Yato adalah tuannya, Yukine tidak benar-benar menunjukkan Yato menghormati sebanyak bagaimana ia benar-benar menghormatinya. Setelah ' diselamatkan ' oleh Hiyori, ia menjadi lebih patuh padanya dan Yato. Dia hanya setahun lebih muda dari Hiyori.

Semenjak setelah dimurnikan, Yukine menjadi lebih patuh kepada Yato sementara masih menunjukkan tanda-tanda gangguan atas sifat riang Yato itu. Setelah mengorbankan dirinya dalam duel melawan Bishamonten, Yukine melampaui bentuk Shinki aslinya dan mengambil penampilan dua katana diikat oleh perban pada pegangan . Yukine kemudian melatih kekuatan Shinki-nya, mencari nasihat dari Kazuma untuk menjadi Shinki lebih besar untuk Yato. Selama waktu ini ia dan Yato menjadi warga biasa di Kofuku dan Daikoku rumah, menggunakan waktunya untuk kedua pekerjaan sekolah studi sepanjang sisi Hiyori dan membantu Yato di pekerjaannya .



Yukine protect Yato



Yukine was broken and now....how about Yato? Is he will alive?



Yukine-kun?!!!


Aku tidak suka mengatakan hal ini. Tapi...benarkah Yukine mati? Benarkah? *sob sob sob
Kalau dia mati...OH TIDAKKK. DIA TERLALU CEPAT UNTUK MATI!!!!!

Sekki? W-wait the minute. What this means?


Yukine-kun...become two naked blade??? O.O




Kupikir Yukine benar-benar akan mati. Oh, ternyata dia hanya berevolusi. Ah~ yokatta~. Kalau Yukine beneran mati, mungkin cerita Noragami tak seindah saat ia ada. Hohoho. Walaupun ia masih labil, tapi ia bisa diandalkan. Hohoho.


Dokumentary of Yato as father, Iki Hiyori as mother, and Yukine as Yato and Hiyori child. Hahhaha. Mereka bertiga sangat cocok jadi satu keluarga bukan? Hohohoho. (Of course this is by me. hahaha)


1. Who will win?


Yato: Okaerinasai
Hiyori: TADAIMA
Yukine: .....



I will take care of Yukine-kun



Hohoho. He doubt about Hiyori's mother charisma


So? Who will you choice, Yukine-kun?

3
.
.
.
2
.
.
1
.
.

The winner is......
I come along with you Hiyori-san
Good choice, Yukine-kun!!! You will happy with your mother (Hiyori-chan, I mean). Hahahha. Poor Yato. You must learn anything about girl, litle boy. Hahhaha.


2. We don't let you down








Setelah itu, Yukine pun mengakui segala kesalahannya dan meminta maaf kepada Yato dan Hiyori. *dia memang masih labil

You two sucess made her worried so much, guys
ehem.he blushing again. OH YEEES. hahaha


Lagi-lagi, pemandangan sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. hahahha



3. Gyaaahh! You misunderstanding!!!



Hiyori-chan, kau terlalu berlebihan (-_-)'



Oh man, now three people you hit Hiyori-chan (-_-)'


Oke, segitu aja ulasan saya tentang manga ini *grin* *smile*


Sebenarnya postingan ini udah lama, cuma masih dalam bentuk draft :3#ciee authornya curhat :v
Dan aku tak mengikuti manga ini lagi, entah karena aku males baca atau ceritanya yang ngebosenin. Entahlah, mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang atau angin malam yang berhembus pelan :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar