Selasa, 10 Juni 2014

CURHAT GAJE #3 - LNI Magz

LNI-Magz edisi kedua


Yo good afternoon everyone ^_^
Today I want to speak about something ^_^

Okay, skill bahasa Inggris-ku cukup sampai di situ aja karena aku hanya bisa sampai situ aja *nyengir*
saya selaku member sekaligus author di grup Light Novel Indonesia (LNI) menyatakan bahwa grup kami baru saja merilis majalah edisi kedua. Yaaa walaupun novel saya (The Six Symbol) nggak masuk dalam majalah itu, tapi saya tetap berusaha untuk membuat novel saya masuk *semangat '45*


LNI-Magz masih terbilang masih baru. Sangat baru. Tapi aku sangat salut sama tim ini. *jempol*
Bagaimana aku tidak salut? Walaupun proyek ini tergolong kelas pemula, tapi mereka bisa membuat majalah ini tidak terlihat seperti seorang amatiran. Mantab pokoknya deh *dua jempol*

Okay, sebelum aku menjelaskan LNI-Magz ini lebih lanjut, akan lebih enak aku memperkenalkan siapa-siapa saja bertanggungjawab akan majalah ini ^_^


LNI-Magz saat ini dikerjakan oleh empat orang cowok ganteng (walaupun aku belum pernah melihat wajah asli mereka, tapi aku yakin mereka ganteng kok. Karena ganteng itu sifat yang relatif, tergantung darimana orang melihatnya. Dan semua cowok itu ganteng, kalo dibilang cantik, dikira banci lagi) dan satu cewek (dan aku yakin dia cantik *smile*). Siapa saja mereka berlima? *eng-ing-eng~~*

Staff*:
1. Ady Eky Pradipta Kazami
2. Tsurazama Anshin
3. Lyando Hermawan Hasibuan
4. Arjun Hamdalah
5. Alezandra Vesallius

*catatan: Ini hanya nama facebook yang kucantumkan karena aku tak tahu siapa nama asli mereka *nyawww*

Dan apa saja tugas mereka? *eng-ing-eng~~*

Article Writer :
~ Ady Eky Pradipta Kazami
~ Tsurazama Anshin

Content Editor :
~ Lyando Hermawan Hasibuan
~ Arjun Hamdalah
~ Alexandra Vesallius

Reviewer :
~ Tsurazama Anshin
~ Ady Eky Pradipta Kazami

Layouter :
~ Tsurazama Anshin


Hm....Tsurazama Anshin paling banyak tugasnya nih. Mungkin karena proyek ini masih baru jadi tim yang mengerjakan sedikit. Semoga nanti member LNI ada yang ingin jadi anggota tim ini *nyaww* kasihan Tsurazama Anshin triple tugasnya *nyaww*


Okay, kini saatnya aku memaparkan apa itu LNI-Magz *big smile*
LNI-Magz merupakan sebuah majalah yang isinya meliput beberapa LN karya para author LNI, yang bila dikalkulasikan secara keseluruhan, ada sekitar 60 author (termasuk aku) di grup LNI.

LNI-Magz tercetuskan karena--mungkin--banyaknya author yang takut kalau karya mereka terjiplak oleh orang yang tak bertanggungjawab, selain itu LNI-Magz tercetus untuk memperkenalkan LNI kepada kelayak umum. Yaa kalian tahu, novel-novel di Indonesia dominan akan cerita cinta anak SMA (teenlit), cerita cinta orang dewasa (tanpa konten dewasa), cerita horor. Kalau cerita fantasi, supernatural, misteri, psikologi, aksi, sci-fi dan lain-lain yang pokoknya genre novel selain pure romance, itu sangat langka untuk ditemukan. Bahkan komik lokal juga sangat langka untuk ditemukan.

Mungkin terdengar LNI-Magz ini mirip dengan Re:ON Comics. Ya, aku juga merasa begitu. Walaupun terdengar sama tapi isinya beda. LNI-Magz isinya LN para author LNI, sedangkan Re:ON Comics isinya kumpulan komik Indonesia yang dikerjakan oleh staff Re:ON yang merupakan komikus Indonesia. Dan kedua buku ini sama-sama memiliki tujuan yang sama yaitu, memperkenalkan ke layak umum bahwa Indonesia itu punya banyak ragam ide cemerlang yang bisa dituangkan dalam sebuah seni sastra maupun seni lukis.


Grup LNI sebenarnya punya maskot yaitu Leina-chan, tapi karena pengerjaan maskot ini belum selesai, maka Leina-chan belum bisa tampil *sad*. Padahal member LNI sudah sangat menanti kedatangan maskot ini. Ya semoga aja Leina-chan bisa hadir di LNI-Magz di edisi berikutnya. Mohon do'anya ya para reader sekalian *smile* *smile* *smile*







Yaa rencananya kami ingin LN karya author LNI ini diluncurkan sebagai kompilasi LN seperti sistem Re:ON Comics. Yaa semoga aja hal ini terwujud *smile penuh harap*

Okay, demikian curhatan gajeku hari ini. Walaupun judulnya curhatan gaje, terkadang isinya tak segaje judulnya. Yaaa sebenarnya hanya untuk menarik perhatian pengunjung blog saja dan biar beda *emot kacamata*. Aku suka perbedaan dan karena itu terciptalah judul CURHAT GAJE *LOL*.

Oh ya LNI-Magz punya fanspage dan grup LNI juga punya fanspage dan rencananya akan punya Official Websitenya (semoga aja terkabul. Amiiin), berikut alamatnya *smile*

LNI-Magz fanspage: https://www.facebook.com/pages/LNI-Magz/659581397451298
LNI fanspage: https://www.facebook.com/LightNovel.LNI

Satu pemberitahuan lagi LNI-Magz ini GRATIS UNDUH.

Semua orang bisa unduh majalah ini dan silahkan BERIKAN PENDAPAT KALIAN TENTANG LNI-MAGZ KAMI di fanspage kami agar  KAMI BISA MENGETAHUI KUALITAS PEKERJAAN TIM LNI-MAGZ DAN MEMBANTU TIM LNI-MAGZ UNTUK BERKEMBANG MENJADI LEBIH BAIK LAGI.


Terima kasih dan sampai jumpa di CURHAT GAJE ENI HARIANI EDISI BERIKUTNYA *bye-bye*




4 komentar:

  1. Si Ady Eky juga reviewer. ._.

    --Anshin

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke. sudah kuedit. thanks udah berkunjung :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Maaf, Guido-san. LNI Magz lagi gak buka lowongan. Tapi, ada satu majalah yang rencananya akan hadir tahun depan. Klo berminat gabung, aku bisa rekomendasikan ke timku ^_^

      Hapus