Minggu, 01 Juni 2014

CURHAT GAJE #2 - KOMIK INDONESIA

Warning: Pemilik blog ini lagi pengen curhat, jadi jangan marah kalau postingan curhatnya dalam sehari lebih dari satu :D



Oke, curhatan aku yang kedua ini adalah membahas apa yang sedang membuatku cengar-cengir saat ini. Aku nyengir kayak kuda (emang kuda pernah nyengir?) ini karena aKu lagi seneng banget bisa dapat komik asli buatan Indonesia (walaupun itu hanya online) yang luar biasa banget. Ya aku beryukur banget gitu sama Allah SWT, ternyata Beliau mendengarkan curhatku #cieee.

Ya kuakui, aku ini gila banget dengan yang namanya Komik (Indonesia version), Manga (Japan version), Manhwa (Korea version), Manhua (Chinese version), Comic (American or Eropa version) #eh kepanggil semua, hahahha. Dan akhir-akhir ini aku lagi bosen ama komik buatan orang Jepang. Nah, di sinilah aku mulai berkelana dan tahu beberapa komik Indonesia yang cukup lama beredar di pasar namun masih jauh dari hati pembaca (ya mungkin karena komik Jepang masih banyak diminati oleh pecinta manga Indonesia).

Dari rasa bosanku ini aku berusaha mencari komik-komik unik yang bisa membuatku bersemangat lagi. Dan akhirnya aku menemukannya. Contohnya Garudayana, Majalah Re:ON Comics, Ngomik.com, dan yang terakhir adalah Nusantaranger.

Awalnya sih nggak yakin, tapi karena aku udah bosan ama komik style Jepang, akupun memberanikan diri buat nyoba beli komik buatan anak Indonesia. Dan luar biasa! Aku jadi ketagihan! Dan aku merasa menyesal karena baru tahu *nangis di pojokan*




Em...aku mau curhat apa lagi ya? 
Errr...
Oh! Kalau kalian mau nyoba baca komik Indonesia yang online, bisa diakses di Ngomik.com atau ke Nusantaranger (http://comic.nusantaranger.com/). Kalau mau yang versi cetak, silahkan Anda datangi toko-toko buku di kota Anda dan selamat malam :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar